Popular Post

Posted by : Nabilah Azka Kamis, 18 September 2014

Hei guys! Gue sekarang pengen menceritakan pengalaman gue waktu Prakerin. Yang anak SMK pasti tau Prakerin itu apa. Tapi, yang bukan anak SMK? Belum tentu tau kayaknya. Oke, Prakerin itu Praktik Kerja Industri. Yaa sama kayak PKL gitu sih.. Praktik Kerja Lapangan lho yaa, bukan Pedagang Kaki Lima -__-
Lanjut? Lanjuuut..
Yak, dengan post baru ini gue mau kasih tau kalo gue anak SMK jurusan Busana Butik. So, lo pada tau lah gue Prakerin dimana? Yep, Butik.
Gue Prakerin dari bulan Januari sampai dengan bulan April. Seharusnya gue Prakerin cuma 3 bulan. Tapi, karena ada kebijakan baru gitu, anak SMK Prakerinnya jadi 6 bulan, dan untuk jurusan busana, 4 bulan di industri, 2 bulan di sekolah.

Gue Prakerin di butik muslimah. Namanya Rafidain, di Pondok Pinang, jalan Haji Goden. Anak-anak Jakarta Selatan pasti taulah dimana Pondok Pinang itu berada.
Pertama-tama gue pengen ucapin terima kasih sama sekolah tercinta gue, SMKN 30 Jakarta, karena udah nempatin gue di situ. Pengalaman Prakerin gue di Rafidain itu gak ngebatin yang mungkin banyak dirasain sama temen-temen seperjuangan gue. Gue enjoy banget Prakerin di Rafidain.
Kenapa? Karena di Rafidain, tugas-tugas yang dikasih tuh gak terlalu berat. Di sana udah ada penjahit bajunya hmmm kira-kira lebih dari lima, kurang dari sepuluh. Jadi, gue sebagai anak Prakerin, gue dan teman-teman setempat Prakerin gue bantuin bikin hiasannya gitu. Oh iyaa, temen-temen gue yang satu tempat Prakerin ituu ada Nurhasanah, Via, dan Intan.

Selama gue Prakerin di sana, gue dapetin beberapa pelajaran bagi gue. Pertama tuh, disiplin waktu. Di sana gue masuk jam 8, istirahat jam 12 sampai dengan jam 1, dan pulang jam 5. Jadi, gue berusaha supaya dateng tepat waktu, sebagaimana pegawai-pegawai di sana. Tapi, yaa masih lebih enaklah masuk jam 8, kalo sekolah kan masuk jam setengah 7 :(
Trus, disiplin bekerja. Jadi, gue tuh diajarkan inisiatif, kalo kerjaan lo udah selesai, lo harus inisiatif buat minta kerjaan baru lagi. Harus teliti ngerjainnya, kalo ada yang cacat dikit, pasti disuruh ngulang. Karena motto perusahaan kan "Kepuasan pelanggan itu nomor Wahid!"

Udah dulu yaa, besok gue lanjutin dah nih cerita, Thanks for reading

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Nabilah Azka's Blog! - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

Welcome To Nabilah Azka's Blog!.......Thank You! For Visiting.